Medan Siap Jadi Kota Pramuka di 2016

0

ahok-pramuka-jakarta

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, M Husni mengatakan, Kota Medan akan menjadi Kota Pramuka pada 2016.
“Pramuka adalah garda terdepan dalam melahirkan generasi penerus yang tangguh dan handal, serta dapat menjadi pelopor pendidikan karakter,” kata Husni, usai menjadi pembina upacara dalam pembukaan Jambore Kwartir Pramuka Medan Petisah di Eks Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (10/4/2015).
Untuk mewujudkan Medan menjadi Kota Pramuka, Husni mengatakan, salah satu caranya adalah dengan memarakkan kembali kegiatan kepramukaan di setiap sekolah, kelurahan, kecamatan, sampai ke tingkat kota.
“Alhamdulilah, gerakan memarakkan kembali eksistensi Pramuka telah menunjukkan hasil yang nyata. Hampir seluruh kecamatan di Medan telah menggelar jambore. Dan seperti sekarang ini, pramuka di kawasan Kecamatan Medan Petisah yang sudah lama tidak terdengar, kembali lagi berkiprah dalam membina mental, akhlak, dan karakter para generasi muda,” kata Husni.
Menurut Husni, keberadaan pramuka sangat penting sebagai pelopor pembinaan karakter generasi muda. Apalagi belakangan ini gerakan pramuka di Kota Medan sempat vakum. Khusu di Kecamatan Medan Petisah, gerakan pramuka telah vakum selama 10 tahun.
Karenanya pria yang juga menjabat sebagai Kadispenda Kota Medan ini, menyambut baik digelarnya jamboree ranting pramuka di Kecamatan Medan Petisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your email address will not be published. Required fields are marked *