Wartawan Pemko Medan Beri Bantuan kepada Kaum Dhuafa

0

mahardikanews_Pembagian Kpd Kaum Dhuafa Warga Kota Medan (10)

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Persatuan wartawan unit Pemko Medanmemberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di dua kecamatan di Kota Medan, yakni di Kecamatan Medan Deli dan Medan Tembung, Kamis (9/4/2015).

Bantuan yang diberikan adalah berupa 100 paket sembako yang dibagikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, ME Ginting. Bantuan diberikan kepada masyarakat Jalan Metal Kampung Agas, Medan Deli, dan masyarakat Jalan Pertiwi Gang Padang, Medan Tembung.

ME Ginting mengatakan, wartawan juga diharapkan untuk peka terhadap kehidupan sosial.

“Selama ini kami bergelut di lapangan. Kami melihat masih banyak masyarakat di kota Medan yang hidup di bawah garis kemiskinan. Oleh karena itulah, nurani kami terpanggil untuk membantu, semoga bantuan yang kami berikan ini bisa mengurangi beban bapak dan ibu,” ujar Ginting.

Ditambahkannya, bantuan yang diberikan wartawan unit Pemko Medan ini memang tak seberapa.

“Bapak dan ibu kami harapkan jangan melihat nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian dari kami. Setelah ini, Insya Allah minggu depan kami juga akan memberikan bantuan ke Panti Asuhan di Sunggal dan Tuntungan,” katanya.

Staff Humas Pemko Medan, Yurmal Hasibuan mengapresiasi kepedulian Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan ini.

“Sebelumnya saya menyampaikan salam pak Wali Kota Medan kepada masyarakat semua yang telah hadir. Di sini kami mengapresiasi apa yang dilakukan wartawan unit Pemko Medan yang menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan,” katanya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan Pengurus Wartawan Unit Pemko Medan yang akan digelar tanggal 18 April mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *